WHAT'S NEW?
Loading...

Adu Eksis Aplikasi Chatting Smartphone - Line (3)

3. Line


Aplikasi ke tiga yang saya uji adalah Line, sama sseperti Welebih Chat dan Kakao Talk, Line juga berasal dari Asia, yakni Jepang. fitur - fitur Line sedikit mirip dengan WeChat, namun Line lebih dahulu keluar dibanding WeChat, bar anda yang menyimpulkan :D.
Aplikasi Line tersedia pada iPhone, Android, Blackberry, dan windows Phone, namun Line juga tersedia pada PC, bedanya dengan WeChat, WeChat menyediakan webchat dengan browser, sedangkan Line untuk PC berupa aplikasi yang dapat di download untuk Windows, Mc OS X, dan Windows 8.

(*) Registrasi

Sama seperti lainnya, Registrasi Line menggunakan nomer handphone dan otomatis mencari nomer di kontak yang telah teregistrasi Line, namun yang membedakan Line dengan lainnya, Line juga menggunakan registrasi e-mail sesudah registrasi nomer ponsel, hal ini bertujuan untuk log-in di PC atau Mac. Sama seperti Kakao Talk, dan WeChat, Line pun dapat menambah teman dengan menggunakan ID, QR Code dan Shake, Shake di Line difokuskan pada mencari teman, bukan untuk chatting langsung. Di Line pun terdapat Official Account, Line memiliki Official Account terbanyak untuk artis Indonesia, tidak hanya atis, Line pun menyediakan "Brand" atau merek terkenal sehingga kita dapat mengikutinya, sepeti, Cinemagz, GADISMagz, XL 123, dll.

(*) UI

Line dengan percaya diri menggunakan UI buatan sendiri, tampilannya sedikit mirip denga aplikasi chatting lainnya, dan mudah digunakan, terdiri 4 menu diatas, yakni Friend, Chats, Timeline, dan More. Kalau homescreen Whatsapp dan WeChat adalah Chats, maka homescreen Line adalah recently close, menu terakhir yang sebelum ditutup

(*) Feature Chat

Di menu chat anda dapat memasukkan media, terdapat 9 option, yakni choose photo, take a photo, choose video, take a video, audio message, share location, contact info, Line Camera, dan Line Card, selain itu kalian dapat memasukkan emotion, terdapat 3 option emotion, yakni stiker, emoji, dan emoticons, stiker Line tidak seperti WeChat yang dapat bergerak, namun stiker Line jauh lebih banyak dab fariatif, emoji yaitu emotion biasa yang dibuat oleh Line, dan emoticons adalah emotion yang tersusun dari beragam symbol dan huruf yang membentuk emotion.

(*) Other

Feature Line cukup lengkap, ada Timeline, stiker shop, dan aplikasi serta game dari Line. Timeline di sini kalian dapat memasang posting yang didalamnya dapat memasukan photo, video, stiker, dll, dan orang - orang dapan men-like serta mengomentarinta. Stiker shop, sesuai namanya di sini kaian dapat membeli stiker dengan menggunakan koin Line, seperti yang dikatakan barusan, stiker Line sangat banyak dan atraktif, walaupun tidak dapat gerak, tapi jumlahnya yang sangat banyak sudah lebih dari cukup, dan yang terakhir adalah aplikasi serta game dari Line, aplikasi - aplikasi ini terintegrasi dengan Line dan bagi game tertentu apabila anda meng-installnya anda akan mendapatkan stiker gratis.

(*) Penilaian Line
- Stiker & Official Account banyak
- Line apps & Line Games
- Tersedia Line for Windows & Mac
(-)
- Kurang responsif
- Ribet
- Menggunakan RAM yang besar

(*) Kesimpulan

Dengan fitur yang cukup lengkap dan ditunjang oleh stiker yang banyak, membuat Line menjadi aplikasi yang cukup diminati oleh remaja, namun terdapat kendala seperti kurang responsif, tidak terintegrasi pada smartphone membuat Line terasa lambat, hal ini bukan;ah masalah sepele. Walaupu begitu pengguna Adnroid cukup jatuh hati pada Line, terbukti survey yang sayya lakukan Line merupakan aplikasi chatting yang sering digunakan ke-2 setelah Whatsapp.


Next Review :

WhatsApp             .                WeChat              .                  Line               .                 Kakao Talk

0 komentar:

Post a Comment