WHAT'S NEW?
Loading...

Asus Transformer Book Trio Trio Device di Satu Paket

Asus Transformer Book Trio

Asus terus mengeluarkan inovasi yang menggebrak dunia teknologi, setelah mengeluarkan Transformer Book, kini keluarga Transformer memiliki akijk baru, yaitu Transformer Book Trio, dilihat dari namanya "Trio" identik dengan "Tiga", ya benar Asus kali ini menggabungkan tiga perangkat menjadi satu, sebelumnya keluarga Transformer terkenal produk 2-in-1, dan sekarang Transformer Book Trio merupakan produk 3-in-1 pertama di keluarga Transformer, lalu apa saja perangkat -  perangkat yangg berhasil digabungkan oleh Asus ? Transformer Book Trio sejatinya adalah laptop yang dapat berubah menjadi Tablet dan juga PC Station. Yuk kita simak ulasan berikut ini.



Laptop Mode

Seperti dikatan sebelumnya Transformer Book Trio memiliki jati diri sebuah "laptop normal" yang ditenagai oleh prosessor intel core series, sayangnya Asus tidak mencantumkan jenis core series apa yang digunakan, namun di video official deisebutkan Transformer Book Trio ditenagai oleh Intel core i7 entah apa menggunakan generasi ketiga apa keempat diperkirakan besar menggunakan generasi keempat. Namun ketika layarnya "dilepas" maka otomatis Transformer Book Trio menjadi Tablet Android, waw ! tidak hanya berubah OS, ternyata hardware yang digunakan juga berbeda, ketika dalam mode tablet Transformer Book Trio menggunakan prosessor Intel Atom, berarti dapat disimpulkanprosessor laptop berada di dock (keyboard), karena "otak" laptop berada di dock maka dock tersebut dapat dihungkan ke layar sehingga fungsi Transformer Book Trio berubah menjadi PC Station, keren bukan ?

Tablet Mode

Karena laptop mode dan PC station mode menggunakan hardware yang sama kita dapat mempermudah menjadi 2 bagian, yakni PC mode dengan Tablet mode. Pada PC mode selain didukung intel Core, Transformer Book Trio didukung Intel HD Graphic 4400, dan juga terdapat RAM DDR3 4GB, dan untuk masalah input dan output Transformer Book Trio PC mode dibekali fitur yang dapat dibilang standard yaitu mini display port, 2 USB 3.0, micro-HDMI, dan audio jack, selain itu untuk wireless Transformer Book Trio memiliki Bluetooth 4.0 dan Wifi. Karena berfungsi sebagain laptop dan PC station Transformer Book Trio PC mode memiliki OS Windows 8. Sejatinya Transformer Book Trio dibekali dua kamera, namun pada laptop mode hanya dapat digunakan font kamera saja, namun tenang saja kualitasnya cukup diandalakan karena telah mendukung 720p HD dan tentunya pada PC Station mode karena menggunakan dock saja tentu saja kameranya berpisah  Memang dilihat dari spesifikasinya dapat dibilang standar, dan kurang cocok untuk gamer yang membutuhkan spesifikasi besar.

PC Station Mode

Nah setelah mengulas PC mode saatnya kita mlirik Tablet mode, apabila pada PC mode memiliki OS Windows 8, maka pada tablet mode Transformer Book Trio dijalankan oleh Android 4.2 Jellybean, memang bukan Android terbaru tapi setidaknya cukup untuk menjalankan aplikasi aplikasi Andfoid secara penuh. Otak Transformer Book Trio Tablet mode adalah Intel Atom, namun sama sperti PC mode, kode prosessor Intel Atom belum diketahui, sehingga sampai artikel ini ditulis belum diketahui jenis prosessornya apakah dual qore ataukah quad qore, begitu pula speednya, nah untuk urusan kamera pada Tablet mode keduanya bisa digunakan untuk rear camera dibekali 5 MP. Beda tempat tentu beda konektifitas untuk Tablet mode dilengkapi lumayan lengkap yakni micro SD, micro USB, dan jack audio serta USB 2.0 di dock. Sama seperti PC mode, pada tablet mode terdapat Wifi tetapi pada Tablet mode hanya dibekali Bluetooth 3.0


Untuk media penyimpanan baik PC mode dan Tablet mode memiliki penyimpanan yang berbeda, untuk  Tablet mode 16/32/64 Gb, sedangkan untuk PC Mode dibekali HDD selega 500/700 Gb dan 1 Tb. Namun tentunya keduanya memiliki kesamaan yakni layar, karena laptop mode dan tablet mode menggunakan layar yang sama, untung saja Asus menyediakan layar Transformer Book Trio tidak main main, ukuran diagonal layarnya sepanjang 11,6" IPS HD dengan rasio 16:9 daan didukung multi-touch sampai 10 jari.

0 komentar:

Post a Comment