WHAT'S NEW?
Loading...

iPhone 5C Paduan serasi dengan iOS 7

iPhone 5C
iPhone 5C merupakan varian lain iPhone 5, menurut rumor iPhone 5C dijual dengan harga 3-4 juta rupiah, namun harga iPhone 5C tidak semurah yang dibayangkan, harga iPhone 5C masih tergolong mahal, yaitu sekitar 6-7 juta rupiah. Namun selain rumor tentang harga, rumor lainnya tentang iPhone 5C benar, seperti dengan case yang warna - warni dan case yang berbahas dasar plastik. iPhone 5C sendiri dikenalkan bersamaan dengan iPhone 5S. Info seputar iPhone 5C dan fakta - fakta smartphone warna - warni pertama Apple ini akan dibahas dalam postingan kali ini





iPhone 5C merupakan smartphone Apple pertama berbahan plastik dan memiliki warna yang colourfull. iPhone 5C memiliki 5 varian warna, yaitu putih, biru, kuning, hijau, dan merah muda. Walaupun berbahan dasar plastik Apple menklaim bahwa iPhone 5S menggunakan platikcarbonate yang di klaim tidak memiliki kesan murahan, selain itu alasan Apple menggunakan platik karena alasan pengecetan logam yang susah apabila harus menggunakan logam. karena itulah iPhone 5C menggunakan platik polycarbonate. Warna warni  iPhone 5C pun berpadu dengan case  khusus iPhone 5C yang juga memiliki warrna colorful, tersedia warna yang sama dengan warna iPhone 5C dan warna hitam, uniknya case khusus Phone 5C ini memiliki lubang lubang dibagian bawahnya, sehingga mmebuat pesona iPhone 5C sendiri tidak tertutup seluruhnya. Tidak perpaduan warna case dengan case exclusive iPhone 5C saja, iPhone 5C pun sangan cocok dengan OS terbaru iOS saat ini, yakni iOS 7 yang juga warna warni, perpaduan ke tiga elemen ini membuat iPhone 5C menjadi keren bagi anak muda.


A6 Chip Illustration
Untuk masalah performa iPhone 5C memiliki performa yang sama persis dengan iPhone 5, dengan processor A6, 8 megapixel iSight camera, 4" Retina Display. Bagi yang memiliki iPhone 5 berpindah ke iPhone 5C maka kurang kentara perbrdaannya, namun bagi pengguna iPhone 4 atau iPhone 4S maka anda akan merasakan kelebihan dari chip A6 ini. Mungkin anda meremehkan performa dual-core milik Apple karena sekarang sudah banyak smartphone Android yang quad core bahkan octa core, namun jangan disangka, performa A6 sangat memuaskan, kenapa ? karena seluruh aplikasi di desain untuk chip ini dan dapat bekerja dengan baik, dan jumlah core tidak terlalu berpengaruh, malah memiliki dampak pemborosan baterai smartphone.

The New Camera App iOS 7 di iPhone 5C

Untuk kamera iPhone 5C masih memiliki kamera 8 megapixel iSight camera, sama persis dengan iPhone 5, menurut rumor iPhone 5C memiliki kamera 5 megapixel untuk memotong harga iPhone 5C walaupun rumor itu ternyata salah. Namun karena iPhone 5C mengadopsi full iOS 7, fitur kamera pun ditingkatkan, dimana aplikasi kamera dibagi 4 bagian, yaitu photo, video, square, dan pano (panorama). Photo merupakan standar kamera, namun pada iOS 7 terdapat live filter, dimana kita bisa memilih filter photo walaupun photo tersebut belum diambil, untuk square pengguna bisa mengambil gambar dengan ratio 1:1 atau memiliki ukuran "kotak" hal ini memudahkan ketika kita menshare keaplikasi yang memiliki ukuran kotak seperti Instagram. Sedangkan Pano atau panorama dapat mengambil gambar panorama dengan menggeser iPhone.

iPhone 5C telah mensupport 4G LTE

Bagi yang suka beperguian keluar negeri yang telah mensupport 4G LTE anda dapat menggunakannya dengan iPhone 5C, karena iPhone 5C telah mensupport 4G LTE walaupun agi pengguna Indonesia masih belum bisa digunakan. Selain itu dalam box iPhone 5C tersedia earpod terbaru  khas Apple, untuk saat ini belum ada vendor yang mencontek desain ini, berbeda dengan earpod sebelumnya yang telah dicontek oleh vendor lain, sehingga apabila anda menggunakan earpod

ini lebih terasa excluseive. Dan kabar baiknya Apple menggratiskan iWork untuk pengguna iPhone 5S dan iPhone 5C. Untuk di Amerika iPhone 5C 16 GB dijual dengan harga US $ 99, dan 32 GB dijual dengan harha US $ 199, dengan kontrak 2 tahun.

iPhone 5 tidak dijual lagi, digantikan oleh iPhone 5C

Kesimpulannya iPhone 5C merupakakan smartphone Apple yang menyasar ke segmen anak muda dengan paduan warna - warninya, untuk masalah berbahan dasar platik, banyak review dari berita besar seperti CNet dan detik yang mengatakan bahwa walaupun berbahan plastik kemewahan iPhone 5C masih ada, namun sayangnya performa iPhone 5C sama dengan iPhone 5 sehingga membuat dilema pengguna iPhone 5 yang ingin upgrade iPhone mereka, selain itu juga iPhone 5C membuat pengguna yang baru ingin membeli iPhone karena iPhone 5 sudah tidak dipasarkan secara resmi lagi oleh Apple.

1 comment: Leave Your Comments